Sabtu, 24 Juli 2010

KHASIAT TUMBUHAN DI SEKITAR KITA

A.Apel
Kaya akan mineral dan vitamin-vitamin,juga asam aminodan gula alami.Apel dimakan pada waktu malam,membantu cepat tidur.Apel membantu mengatasi pencernaan dan membantu pembilasan ginjal.Jus apel sangat baik diminum atas dasar pengobatan atau penyembuhan minumlah kira-kira 1/2 liter sehari.Sari buah apel juga punya khasiat terhadap ketahanan tubuh,masukkanlah dua sendok teh penuh ke dalam gelas air,minum sekali atau dua kali sehari.Beberapa dokter menyarankan apel dikonsumsi untuk mengimbangi kelebihan cholesterol dalam darah.

B.Bawang merah
Bawang merah membantu pencernaan dan pembuangan empedu,di samping itu bawang merah juga dapat menurunkan tekanan darah.Bawang merah merupakan obat standar dalam penyembuhan demam dan selesma.

C.Bawang putih
Bawang putih mempunyai dua khasiat yang luar biasa yaitu:pertama membuka saluran darah dan kedua merupakan antibiotik yang kuat.Telah beberapa abad digunakan sebagai obat demam,batuk,bronchitis dan kerongkongan.Bawang putih yang dimasukkan ke dalam mentega dan madu membantu penyembuhan gangguan ginjal dan kandung kemih.Bawang putih dicampur susu,untuk mengurangi tekanan darah tinggi dan meyembuhkan sakit kepala.Bawang putih juga berkhasiat sebagai penyembuh infeksi usus dan gangguan liver.

D.Kentang
Gizinya banyak terletak dibagian bawah kulitnya,jangan mengupas berlebihan,cukup mengupas kulit yang tipis bila hendak memakannya.Sesisir kentang mentah ditempelkan di kening dapat meringankan sakit kepala,dan dapat menyembuhkan lingkaran-lingkaran di bawah mata dan bengkak kelopak mata.

E.Selada
Mempunyai kandungan mineral termasuk yodium,posphor,besi,tembaga kobalt,seng,kalsium,mangan dan pottasium,sehingga selada mempunyai khasiat terbaik dalam menjaga keseimbangan tubuh.Kulit luar yang hijau adalah yang paling baik.Dimasak perlahan-lahan selama 15 menit merupakan obat penderita insomnia(susah tidur).

F.Wortel
Wortel meningkatkan jumlah butir darah merah sehingga merupakan penolong terbaik terhadap liver.Sop wortel murni sangat bermanfaat bagi penyembuhan perut,dan juga dapat mengatasi simbelit.Vitamin A yang tinggi berguna untuk kesehatan mata.

Tidak ada komentar:

Review product KISS Skincare Whitening Collagen Cream Mask 2018

         Hello everyone! Guys,  ada yang pernah cobain pakai produk yang satu ini ngga? Aku excited banget waktu mencoba produk ini nih. ...